Rabu, 07 Januari 2009

jogya...




bulan ini bulan jalan2 bagi gw.. minggu pertama ke surabaya, minggu ke dua bandung, minggu ke tiga di jakarta aje, minggu ke empat ke jogya.. jadi andai gw ke bali, gw udah keliling jawa sebulan ini.. jawa timur, barat, tengah, jakarta, bali aja yang ngga.. :) yah.. mungkin bagi orang yang kerjaan nya dines ke luar kota udah biasa kali ya, tapi untuk gw, ini yang pertama, gw keliling jawa tiap minggu.. :p
tempat wisata yang gw kunjungi di jogya, standar lah, borobudur, prambanan, kaliurang, keraton, and off couse malioboro, yang bolak balik ade gw bilang "marioboro".. hehe.. dia emang aga cadel, persis gw waktu kecil.. sampe sekarang pun benernya gw masih kadang keluar cadel nya sih... pernah dulu sewaktu kuliah, gw ditawarin jadi penyiar radio, serius! kebetulan temen gw itu anaknya pemilik radio itu, pas tes suara, yang direkam di kaset itu lho jaman dulu, eh.. cadel gw terlihat sangat jelas... ga PD lah gw.. padahal temen gw bilang ga papa, tapi yang bener aja.. gw nya yang maluu.. eh, gw pikir2 sekarang, kenapa dia bilang ga papa ya, padahal udah jelas banget suara gw di bawah standar... jangan2 dulu dia... hehe.. ya sutra la ya.. eh ko malah curhat gw..
back to jogya.. di Borobudur gw liat banyak kepala patung buddha yang hilang.. gw heran, ko bisa hilang ya.. :( segede itu bisa hilang.. padahal kan sayang banget, itu salah satu aset budaya kita, udah berumur ribuan tahun, belum tentu orang sekarang bisa bikin kaya gitu lagi.. menurut sejarah, borobudur itu katanya sempet ilang, tertimbun tanah, kemudian diketemukan orang inggris atau jerman kalo ga salah.. gw bayangin, candi segede itu bisa ketimbun, pasti nge gali nya juga susah ya.. iih.. pasti excited banget rasanya menemukan candi segede itu..
di Prambanan, juga terdapat beberapa arca yang hilang, sedih gw liat nya.. juga terlihat kerusakan akibat gempa di jogya beberapa tahun yang lalu..
di keraton gw sangat menyanyankan kondisi nya, terlihat banyak yang berdebu, lantai yang kotor, rumput liar, inti nya kurang perawatan.. mungkin di kediaman keraton, yang orang umum ga boleh masuk, lebih terawat.. tapi di bagian luar, kurang terawat.. yah memang pasti biaya perawatan nya pasti sangat mahal, tapi sayang aja liat nya.. gw bayangin Grand Palace di thailand, rapi terawat gitu..
yah.. begitulah sekelumit perjalanan gw di jogya.. oia, yang paling berkesan buat gw adalah gudeg yuk djum.. endang bambang... gw sampe bawa pulang ke jakarta.. :)

0 komentar:

my wonderful life.. © 2008 | Coded by Randomness | Illustration by Wai | Design by betterinpink!